Tampilkan postingan dengan label Curhat. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Curhat. Tampilkan semua postingan

09 Desember 2009

I Love u, Mom ^^

Aku lahir dari perut ibu..

Bila dahaga, yang susukan aku… Ibu
Bila lapar, yang menyuapi aku… Ibu
Bila sendirian, yang selalu di sampingku… Ibu
Kata ibu, perkataan pertama yang aku sebut… Ibu
Bila bangun tidur, aku cari… Ibu
Bila nangis, orang pertama yang datang… Ibu
Bila ingin bermanja, aku dekati… Ibu
Bila ingin bersandar, aku duduk sebelah… Ibu
Bila sedih, yang dapat menghiburku hanya… Ibu
Bila nakal, yang memarahi aku… Ibu
Bila merajuk, yang membujukku cuma… Ibu
Bila melakukan kesalahan, yang paling cepat marah… Ibu
Bila takut, yang menenangkan aku… Ibu
Bila ingin peluk, yang aku suka peluk… Ibu

Aku selalu teringatkan… Ibu
Bila sedih, aku mesti telepon… Ibu
Bila senang, orang pertama aku ingin beritahu… Ibu
Bila marah, aku suka meluahkannya pada… Ibu
Bila takut, aku selalu panggil… "Ibuuuuu!"
Bila sakit, orang paling risau adalah… Ibu
Bila aku ingin bepergian, orang paling sibuk juga… Ibu
Bila buat masalah, yang lebih dulu memarahi aku… Ibu
Bila aku ada masalah, yang paling risau… Ibu
Yang masih peluk dan cium aku sampai hari ni… Ibu
Yang selalu masak makanan kegemaranku… Ibu
Kalau pulang ke kampung, yang selalu memberi bekal… Ibu
Yang selalu menyimpan dan merapihkan barang-barang aku… Ibu
Yang selalu berkirim surat dengan aku… Ibu
Yang selalu memuji aku… Ibu
Yang selalu menasihati aku… Ibu
Bila ingin menikah. Orang pertama aku datangi dan minta persetujuan… Ibu

Aku ada pasangan hidup sendiri....
Bila senang, aku cari… pasanganku
Bila sedih, aku cari… Ibu
Bila mendapat keberhasilan, aku ceritakan pada… pasanganku
Bila gagal, aku ceritakan pada… Ibu
Bila bahagia, aku peluk erat… pasanganku
Bila berduka, aku peluk erat… Ibuku
Bila ingin berlibur, aku bawa… pasanganku
Bila sibuk, aku antar anak ke rumah… Ibu
Bila sambut valentine.. Aku beri hadiah pada pasanganku
Bila sambut hari ibu...aku cuma dapat ucapkan "Selamat Hari Ibu"
Selalu.. aku ingat pasanganku
Selalu... ibu ingat aku
Setiap saat... aku akan telepon pasanganku
Entah kapan... aku ingin telepon ibu
Selalu... aku belikan hadiah untuk pasanganku
Entah kapan... aku ingin belikan hadiah untuk ibu

Renungkan:
“Kalau kau sudah selesai berkerja.... masih ingatkah kau pada ibu? Tidak banyak yang ibu inginkan... hanya dengan menyapa ibupun cukuplah”.

Berderai air mata jika kita mendengarnya. Tapi kalau ibu sudah tiada… “IBUUUU… RINDU IBU… RINDU SEKALI…”

Berapa banyak yang sanggup menyuapi ibunya....
Berapa banyak yang sanggup mencuci muntah ibunya.....
Berapa banyak yang sanggup menggantikan alas tidur ibunya.....
Berapa banyak yang sanggup membersihkan najis ibunya...... .
Berapa banyak yang sanggup berhenti kerja untuk menjaga ibunya.....
dan akhir sekali berapa banyak yang mendoakan Ibu nya......

I love you, Mom!

13 November 2009

Having fun with PROGRAMMING ?

Udah 2 taun lebih kuliah di jurusan Sistem Informasi. Rasanya belum bisa dibilang expert di satu bidang yang dipelajari di SI. Sebenernya, aku ga gitu suka sama programming. Tapi, apa sih yang bikin aku stress? Mungkin bukan karena stress, tapi takut. Kalo denger kata "programming" tuh rasanya kaya monster aja deh.. Ya ga?? haha. Mungkin kalo buat sebagian besar org yang emang concern di bidang ini ya ga akan ngomong kaya aku. Nah, hari ini, tepatnya di kamar mandi (bathroom is my inspiration ^^, tiba-tiba aku pengen banget bisa programming. Java, ASP.net, C#, PHP. Yay..! Kalo ditanya, dari beberapa bahasa pemrograman itu, mana yang paling aku suka? Aku suka PHP (Stress with it.I think it so interesting to learned). But, itu jg paling susah buat aku. Sekarang ini aku lagi belajar ttg ASP.net. Menarik juga lho.. Tapi kok, banyak yang bikin aku bingung ya.. Tapi juga, aku jadi pengin bisa!! Can I ???

29 Oktober 2009

MuuPin daku LapieQ cayank T.T

Tanggal 28 oktober 2009 jam 13.00 lapie q positif terkena virus….fiuh, padahal hari thu aq lagi ga mood banged…hari yang bener-bener bikin cape. Ga taw kenapa kemaren thu bener-bener hari yang bikin sensi banged d…*huakaka ngomong-ngomong apa hubungannya ma lapie q yaaaa…malah curhat ne*

Tapi ne mang bener-bener kudu diceritain bis kalo gag bikin seterez, gag dapet korban buat ngelampiasin seh..uhukuhuk =p…haha…itung-itung sekalian menuh-menuhin blog getoo^^.

Ya intinya kemaren thu bener-bener hari yang bikin aq gag mood banged deh..mungkin gara-gara tanggal tua, persediaan money menipis…haha. Trus juga ada camp minggu depan yang notabene harus membayar sejumlah uang sebesar 325.000rupiah anddd paling lambat thu sabtu besok dah harus kumpul di tangan kakak kelas. Dan tragisnya lagi>.< pundi-pundi didompetq udah gag tersedia uang sebanyak itu…huhu..trus yang amat sangat tragisnya lageeee, aq gag isa menghubungi mamaQ buat dikirimin duit. Entah hape q yang error ato telpon rumah yang rusak ato signalnya yang dudul ato faktor-faktor laen, ga taw lah..lengkap sudah penderitaanQ.

Oya ditambah dua lagi yaitu besok sabtu aq ujiaaaaaaaan…euh bahannya banyak banged guys. Udah geto waktu belajarnya mepet banged. Hari jumat thu aq kuliah dari jam tengah 7 pagi sampe jam 4 sore. Sebenernya sih tiap hari thu mungkin isa dicicil belajar geto ya. Tapi entah mengapa aq ga pernah ada hasrat kalo disuruh belajar hari sebelum-sebelumnya ya pertama soalnya klo belajarnya dah rada lama geto aq mudah banged lupa. Sia-sia dunk klo geto blajar dihari sebelonnya. Trus yang kedua thu rasa-rasa badan tuh dah cape banged klo pulang kuliah, bawaanya pengen tidur langsung pas dah sampe humz.
*gag sa diubah thu kebiasaan yang dah mendarah daging…hahaha kebiasaan ngebo =D*

ya walo lum tentu aq sa tidur juga geto pas aq dah siap-siap maw tidur ada aja halangan yang bikin aq ga jadi mengantuk dan mengurungkan napsuQ buat tidur….haha..

Mana kuliah thu jarang banged deh ada yang tepat waktu. Kebanyakan thu kuliah-kuliah pakar yang diadain, dosennya pada gag dateng. Trus diundur-undur jamnya mpe pulang humz thu kadang-kadang udah jam 4 sore ato pernah juga sampe jam 6 malem lhow. Bayangin deh padahal berangkat juga udah jam6 pagi
*humz sodaraQ jaoh ma kampus jadi kudu berangkat kurang lebih setengah jam sebelonnya*
bayangin aja berangkat jam segitu, bangunnya jam berapa bok? Jam5 tiap hare TT_TT kecuali selasa.

Ehem….kembali ke inti masalah soal lapie q ..hiks…karena maksud hati berbaek hati minjemin lapie ke temen, tau-tau pas beberapa menit geto koq bunyi tulit-tulit *khas avira^^* nah aq samperin de thu temen q beserta lapie q yang di tangannya dia, hua tiba-tiba aq nglihat tanda-tanda ditemukan virus di lapieq. Udah geto kan aq pikir paling juga Cuma virus satu dua ini gag begitu bahaya. So, aq sante aja. Malah temen-temen yang disebelah q pada bingung ndiri bis thu peringatannya dah dibuat ‘delete all’ geto tapi malah kluar-kluar teros>.<

Sampenya dihumz aq buka lapie q lagi. Tapi pas dihidupin pasti ada peringatan apa lah geto pake bahasa planet..haha..intinya ada database windowsnya yang ilang, nah setelah itu aq langsung cepet-cepet cari pertolongan gawat darurat pertama neh, yaitu sms heri..wakakak *dia masternya virus..wakakakak ^^v* trus setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut diputuskan bahwa lapie q terserang virus…hiks…hiks…sedih banged, hancur hatiq pas denger kabar itu *halah lebay mode ON..hahaha* thu kan efek samping dari stress>.< harap maklum ya buat yang baca…=p

Percaya gag percaya aq dah dapet feeling neh dari sebelon-sebelonnya. Pas thu dosen q entah ada angin apa ngomongin ‘dek klo maw nyimpen data-data thu lebih baek ditaro di disk D: takutnya klo pas kena virus’ *dosennya baru geto fresh from d oven jadi manggilnya dek2 an…hahah*

Tapi dengan santenya aq gag gitu menghiraukan. Pikirku, ah paling juga klo kena virus gampang paling tinggal minta updatean avira trus di scan d beres to..bis sebelon-sebelonya aq juga dah sempet kena virus geto 2 x tapi berhasil aq buang jaoh2..wakakaak..jadi aq menganggap enteng geto. Eh ga tawnya aq kena batunya de…huks..huks…fiuh..tar kalo jadi hari sabtu maw diinstal ulang, dibantuin heri…doain muga-muga berhasil yaaaw temand-temand..bis aq lom pernah install ulang lapie *lebhay lage to…kumat-kumat an nech =p*..lah kompi q ja dulu harusnya hamper di install ulang geto tapi aq bela-belain gag install ulang koq n akhirnya juga viruses a ilang cukup dengan updatean avira^^.

Slaen itu lapie q ni kadang-kadang suka not responding geto, nah kalo udah geto aq sering langsung cabut batrenya..pokonya kasian banged de nasib lapie q ne>.< slama ne aq gag memperlakukannya dengan selayaknya sebuah lapie (buat bantal pas bobo, buat tatakan meja, buat kursi..hahah multifungsi ta^^)..*sekarang pas kena virus ja ru sadar=__= huhu*.

15 September 2009

Pada kmana oiiii...

Hmmm...akhirna seperti dugaan sebelumnya...blog ini dah lama ga keurus juga...hehe...ya maklum c ya personilnya pada siboek muaaa....
sibuk kuliah...sibuk tugas2 de-el-el..
nah daripada lama klamaan ni blog jadi berjamur so, mumpung aq lagi luang hehehe aq maw numpank tulis-tulis da sini aza^^.

Gini neh pertama-tama aq maw crita tentang kepindahan kuliah q ke semarang..(hiks..dengan amat sangat terpaksa aq meninggalkan musume gank) hahaha tapi tenang temen-temen kita pasti ketemu lageee..hohoho kapan-kapan reunian yoook^o^! trus tanpa disengaja aq terdampar da jurusan dokter gigi..haha sengaja dink sebenernya..sengaja mendamparkan diri =p

Nah kemaren ini aq da mule masuk kuliah selama 1 minggu geto. wah ternyata taste nya bener-bener beda kalo dibandingin ma kuliah da jogja. klo disini sistem perkuliahannya isinya cuma diskusii doank namanya SGD, ya ada beberapa hari gitu diisi ma kuliah pakar juga. di SGD ada 10 atau 11orang kelompok gitu. nah terus dalam sebuah kelompok itu kita dikasi sebuah skenario yang berisikan tentang masalah yang akan dibahas. nah dari situ kita mencari definisi, cara penyelesaian, dan tujuan skenario tersebut. dalam SGD ini ada dosennya juga tapi hanya berperan sebagai tutor yang melihat dan meluruskan jalannya diskusi apabila diskusi yang dilakukan sudah mulai OOT atau out of topic gitu. trus kalo di kuliah pakar kita sih seperti kuliah biasa dimana ada dosen yang menjelaskan didepan kelas dan mahasiswa semua mendengarkan.selain SGD ma kuliah pakar sih sebenernya ada juga praktikum. tapi buat sementara ini aq lum masuk ke Lab praktikumnya.